Daun Seledri

Merupaka tumbuhan yang bisa tumbuh di dataran rendah maupun tinffi, seledri biasa digunakan untuk pelengkap bahan masakan. Nama latin dari seledri adalah Apium Graveolens, di berbagai negara ada yang menyebutnya celeri, parsley, selionin, dan sebutan lainnya.

Untuk mengembangbiakan seledri pun bisa di bilang sangat mudah. Anda bisa menanam biji seledri atau memindahkan anakan dari seledri. Tak hanya untuk sebagai penyedap masakan seledri juga memiliki khasiat untuk kesehatan. Salah satunya seledri bisa unutk mengobati asam urat.

Dalam seledri terapat berbagai macam kandungan yang dapat mengobati penyakit asam urat, zat yang terkandung di dalam seledri diantaranya kalsium, fosfor, zat besi, vitamin a, B1, C, glikosida, apiin, apiol, dan falvonoid. Diantara zat yang ada di dalam seledri, glikosida sangat efektif untuk mengobati masalah persendian dan juga asam urat. Untuk mengobati dengan seledri cara yang paling mudah adalah dengan memakannya secara langsung sebagai lalapan. Anda juga bisa dengan merebus biji seledri sebanyak 1 sendok dengan 3 gelas air. Tunggu sampai air rebusan seledri tersisa kira-kira 1 gelas. Saring kemudian tunggu sampai bisa diminum. Minum sehari 2 sampai 3 kali. Jika anda tidak suka daun seledri dijadikan lalapan, anda bisa merebus daun seledri. Caranya sama dengan memakai biji seledri.