Bawang putih

Agar kondisi ginjal dapat berangsur membaik, Anda bisa mengonsumsi bawang putih ekstrak per harinya. Selain dibuat ramuan dengan mengombinasikannya bersama bahan-bahan alami lainnya, bawang putih juga bisa dikonsumsi sendiri atau ditambahkan ke makanan Anda. Namun, jangan terlalu banyak mengonsumsinya karena ada bahayanya jika mengonsumsi bawang putih dengan takaran banyak

Bawang putih sendiri memiliki kandungan yang cukup tinggi dibandingkan dengan bawang lainnya, maka berikut ini kandungan gizi yang terdapat pada bawang putih diantaranya :

  • Vitamin C
  • Mineral P, Ca dan K
  • FE dan Vitamin B

Disamping itu, bawang putih juga memiliki banyak sekali manfaat seperti : bisa menyembuhkan darah tinggi, mnurunkan kolesterol dalam darah, bermanfaat sebagai penawar racun dan bisa mengontrol berat badan berlebih.

Dengan begitu, bawang putih terbukti sangat baik bagi penderita gagal ginjal dan bisa mengobati berbagai penyakit ginjal sekalipun, karena memiliki zat antioksidan dan anti pembekuan yang mampu mengurangi kolesterol jahat di dalam tubuh.

Nah, untuk itu anda tidak perlu khawatir lagi dengan mengkonsumsi bawang putih ? Karena bawang putih tidak akan merugikan tubuh atau ginjal jika di konsumsi, bahkan rempah-rempah yang satu ini mampu membantu mengurangi penyakit gagal ginjal.